Kamis, 20 Oktober 2011

REMBANG B.A.N.G.K.I.T

Di sini aku pertama melihat dunia
Di sini q pertama kali mengirup udara kehidupan
Disini q dipertemukan dengan ibu dan keluarga ku tersayang

eiiiiitsssss........
bukan maksud untuk bikin puisi, but q mau nyeritakan tentang kota kelahiran ku yang kecil mungil tapi ngangenin

Aku lahir di Remabang, kota kecil yang terletak di dekat perbatasan Provinsi Jateng dan Jatim. bahkan beberapa teman kuliah ku yang notabene bukan berasal dari kota Rembang, mengatakan bahwa Rembang adalah salah satu kota di Jawa Timur. Berkali - kali saya tegas kan "TIDAK". Rembang is including cities in Central Java.

Q mau share lagu "mars" nya kota Rembang, kota kebanggaan ku
Yang sepertinya sekarang ini sudah mulai trgeser dengan lagu - lagu dangdut, pop dan sebagai nya
bahkan di acara yang merupakan acara turun temurun di kota Remabng, aku jarang mendengar lagu Rembang bangkit dilantunkan
Ujung - unjung nya pasti dangdut
Ayolah, nggak buruk jika memasukan dangdut dalam acara kedaerahan
Tp apa iya, sampai harus menggeser lagu "mars" yang berisi semangat kedarahan kaota kita tercinta
Klo di ibarat kan, Rembang bangkit adalah lagu kebangasaan nya kota Rembang
seperti hal nya garuda Pancasila adalah lagu kebangsaan negara Indonesia

Ok, saya share sekarang saja ya...
REMBANG BANGKIT

Rembang Bangkit 3x
kanggo ngudi mrih majuning pembangunan
cangcut gumregut tali wanda makarya
Rembang bangkit 3x
werdhine
BAHAGIA
AMAN
serta NYAMAN
GOTONG ROYONG
kanthi KERJA KERAS
IMAN
TAQWA
Kapribaden kang utama kanthi 
Lelandesan Bebrayanngung pancasila
Rembang Bangkit 2x
bangkit
Bangun Praja






Saat ini aku amsih berkeinginan untuk membuat sesuatu untuk kota kelahiran ku tercinta
Sebagai orang desa yang bisa menjejakkan kaki ke bangku perkuliahan, keinginan itu masih sangat menggebu dihati. Saya percaya, kenapa Tuhan mengutus saya untuk berkuliah. Bukan orang lain *banyak teman yang tidak bisa kuliah karena beberapa hal*, pasti karena Allah mempersiapkan hal besar yang harus aku lakukan. Agar mampu membawa nama kota Rembang jauh lebih baik lagi..

Oia sebagi kota pesisir, tentu pantai bukan hal asing lagi bagi penduduk Rembang. Bahkan sebelum masuk kota Rembang (dari arah barat), akan disuguhi hamparan tambak garam. Yang pernah melewati daerah tersebut pasti akan merasaka sensasi aroma garam dan tidak jarang pula aroma busuk. Yang entah datang nya dari mana.
Rembang memiliki wisata pantai yang telah diresmikan dan dikelola Pemerintah setempat. Namanya Pantai Kartini, walaupun sama dari segi nama dengan pantai yang berada di Jepara. Namun kedua pantai Kartini ini berada di lokasi yang berbeda. Akan tetapi, latar belakan sejarah dari pantai ini di mungkin kan sama *blm sempat cari tahu di mbah Google*. Yaitu berhubungan dengan R.A Kartini, yang lahir di Jepara dan wafat di Kabupaten Rembang.

muka depang dari makam RA Kartini


tampak dalam, makam RA Kartini

Berikut pantai Kartini yang terletak di kabupaten Rembang


gazebo yang dapat digunakan untuk menikmati
pemandangan pantai kartini dan laut kota Rembang

Jangkar Dampo Awang


Pantai Kartini yang sekarang telah berganti nama menjadi Dampo Awang Beach, menawarkan aneka hiburan. tidak hanya keindahan pantai tetapi juga wahan mainan. Seperti flying fox, banana boat, mini zoo, dsb. Tapi sejujurnya q lebih suka dengan taman Kartini tempoe doeloe, karena waktu aku amsih SD. Aku masih bisa menikmati pantai, bermain pasir, ganggang laut, dsb. Namun sekarang bagian tepi sudah d beton, batas air lau terkadang tidak memberikan kita kesempatan untuk bermain pasir. T-T
pantai Kartini tempoe doeloe

Gereja tua yang terletak di pantai Kartini,
besar kemungkinan memiliki nilai sejarah
yang berharga

Sementara hanya itu, share informasi dari saya..


 Love you Rembang...*chuu

3 komentar:

  1. HAlo .. salam kenal... Senang sekali ada yang mem posting tentang Rembang. Kalau ada foto2 atau data2 tentang rembang masa lalu bisa dishare ke Aku.... thanks ya. Salam Octo Cornelius.

    BalasHapus
  2. emmmm,,,, ada lagunya gak???
    low ada di up load donk,,,

    BalasHapus
  3. Silakan mendengarkan ( video ) Lagu Rembang Bangkit dengan arransemen modern.. di https://youtu.be/H31tukdiFp4

    BalasHapus

Translate